Saturday 11 April 2015

Bahaya Blog Walking | Blog Walking Ternyata Bisa Berdampak Buruk Pada Blog

Bahaya Blog Walking | Blog walking merupakan sebuah istilah untuk kegiatan mengunjungi website atau blog orang lain, dimana kita akan meninggalkan komentar berupa alamat url situs blog kita. Blog walking dipercaya oleh para bloggers sebagai suatu cara yang sangat efisien untuk meningkatkan jumlah penunjung pada blog atau website kita. Namun ternyata itu tidak sepenuhnya benart.
Beberapa orang termasuk saya sendiri dulunya sangat sering melakukan yang namanya blog walking. Tapi tahukah sobat netter bahwa kegiatan blog walkng ini juga memiliki aturan yang tidak boleh dilanggar. Apakah aturan yang harus diperhatikan dalam blog walking ???
Hal yang perlu kita ingat selalu sangat simple, yaitu tidak asal meninggalkan URL blog pada kolom komentar.

Mungkin beberapa dari sobat netter bertanya, apa yang menjadi masalah saat kita meninggalkan alamat URL pada sembarang blog ??
Memang ini tidak berdampak secara langsung, namun kegiatan blog walking secara asal-asalan dapat mempengaruhi jumlah pengunjung blog atau website kita, yakni berdampak pada penurunan jumlah pengunjung dan dampak yang paling berbahaya adalah blog kita bisa dianggap SPAM oleh om Google. Selain itu dampak yang sangat merugikan kita adalah website yang kita kelola bisa terkena Google SanBox. Wooo.... bahaya banget.
Blog walking secara bebas seperti diatas sangat tidak disukai oleh Google. Namun jika kita bisa mengubah cara kita dalam melakukan blog walking, itu bisa berbalik sangat menguntungkan bagi kita. Blog walking sehat adalah dengan hanya meninggalkan URL blog atau website kita pada komentar di blog dofollow.
Nah... jika tadi bisa berdampak sangat buruk, tapi dengan adanya blog dofollow ini bisa kita manfaatkan untuk meninggalkan komentar berupa URL website kita. Kalau ini, kita tidak perlu kawatir lagi, sebab ini tidak mempengaruhi citra blog kita  dimata om google.

Jadi ketika kita ingin melakukan blog walking, sebaiknnya periksa  dulu apakah website yang kita kunjungi ini termasuk dofollow atau nofollow.

Oke sob semoga artikel doatas bermanfaat. ^__^

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon