Sunday 14 August 2016

Strategi Cara Menggunakan Trops Gowipe Pada War Clash of Clans

Strategi Cara Menggunakan Trops Gowipe Pada War Clash of Clans | Tips Gowipe

Hallo sobat clasher..! pada kesempatan ini, kita akan membahas tentang cara menggunakan Trops GOWIPE pada war COC. Namun taukah sobat apa itu Gowipe ? mungkin sobat sering mendengarnya tapi masih bingung tentang gowipe ini. Sebenarnya gowipe ini adalah singkatan dari Golem - Wizard - Pekka.
Gowipe adalah sebuah penyerangan tipe darat yang biasa dilakukan oleh pengguna th8. Kebanyakan para clasher yang berada di th8 menggunakan tipe penyerangan gowipe ini karena memang terbilang ampuh dan begitu mematikan bagi base pertahanan lawan. Bahkan boleh dikatakan tipe serangan gowipe ini sangat ampuh pada setiap jenis base lawan. Selain itu tipe serangan seperti ini diminati karena memang terbilang unik dan begitu penuh dengan tantangan dan perasaan menegangkan.

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang penyerangan gowipe ini, sobat perlu tahu syarat-syarat agar dapat menggunakan tipe serangan ini.
Pertama, Sobat sudah harus berada pada th8.
Kedua, Barrack sudah mencapai level 10 karena Pekka terbuka pada barrack level 10.
Ketiga, Golem baru bisa dibuka pada dark barrack level 4.
Yah itulah syarat sederhana untuk menggunakan gowipe. Untuk sekadar tambahan agar serangan lebih mantap sobat bisa menggunakan kombinasian spell Heal dan Rage dengan minimal level 4.

Bagaimana komposisi dari trops Gowipe ? simak uraian berikut!
- 2 Golem (level 1-.. makin besar level makin bagus)
- 2 atau 3 Pekka (Terserah selera, tapi kalau admin sarankan cukup 2)
- BarbaKing (Usahakan minimal lvl 5 supaya ability-nya sudah terbuka)
- Wall Breaker secukupnya (Jumlahnya bisa sesuai selera, tapi kalau admin biasanya bawa 6 wb)
- Wizard secukupnya (Jumlah wizard disesuaikan saja)
- Archer (Nb: archer hanyalah tambahan saja)
- Heal 3.. atau heal 2 rage 1.. atau bisa pula 2 rage 1 heal, semuanya terserah sobat clasher.
- Clan Castle atau biasa disingkat CC war bisa sobat isi trops apa saja (Umumnya Bisa Pekka atau Wizard, tapi kalau admin sukanya pakai hog max ^_^)

Kalau masih bingun tentang tropsnya bisa ikut cara admin : 2 Golem, 2 Pekka, 6 Wall Breaker, 19 Wizard, dan 2 Archer. Heal 3 dan isi CC War hog ++++++ BARKING
Untuk komposisi Gowipe ini sebenarnya dapat disesuaikan dengan selera sobat, yah tergantung cara pandang sobat dalam menggunakan trops yang tersedia karena selain trops yang saya contohkan diatas, sobat clasher bisa menambahkan trops lainnya seperti Valkyrie atau hog. Hanya saja kita perlu tahu bahwa jumlah  maksimal trops (Lihat Army Camp) adalah 200 bagi th8.

Lanjut Cara Menggunakan Trops Gowipe :
Sekedar tips bagi sobat clasher bahwa serangan gowipe ini terbilang susah gampang. Susahnya karena tipe serangan berlangsung cepat jadi sangat membutuhkan keseriusan, ketenangan dan kesabaran.. singkatnya sobat jangan tegang, kalau tegang bisa-bisa trops jadi asalan.
Oke to de poin vroh... hehe

1. Buka WarMap terus pilih lawan yang kalian akan serang. Perhatikan dulu base lawan, Ingat penyerangan dimulai pada titik terdekat dari Town Hall atau perhatikan jumlah defense yang berdekatan. Ini dilakukan untuk memaksimalkann kemungkinan bintang yang didapat atau sebagai antisipasi kalau-kalau penyerangan tidak sukses full star.

2. Kalau sudah menemukan titik yang dirasa pas waktunya untuk menurunkan kedua Golem yang kita bawa tadi. Golem memiliki Hitpoint yang banyak sekitar 2000+++ jadi trops ini berfungsi untuk menerima serangan defense lawan atau singkatnya golem ini sebagai tumbal hahah.... Sebagai saran golem di keluarin pada 2 titik terdekat dari lokasi penyerangan awal, yah bagusanya kalau cc lawan bertipe area splash kedua goleh tidak terkena double hit.


3. Setelah Golem turun maka pastikan sejenak apakah seluruh defense sudah tertuju pada Golem tadi. Jika iyya maka segera turunkan WallBreaker secara berangsur atau sesuai
keadaan saja tinggal sobat liat. Wall Breaker kalau menurut admin sangat penting karena wall breaker adalah pembuka jalan bagi Golem untuk bisa masuk ke dalam pertahanan base lawan dan sekaligus penentuh arah serang golem. Remember sob... Wall bisa sangat mengganggu golem karena damage golem yang sangat rendah. Tambahan WB bisa diturunkan kapan saja atau sesuai timing sobat.

4. Setelah Golem dan WB turun langsung juga sobat tebar beberapa wizard dibelakangnya yah bisa 8 yang penting sesuai selera. tapi jangan semuanya usahakan sisakan sedikit wizard (kalau admin biasanya boleh 4 atau 5) untuk mengantisipasi keadaan yang tidak baik. Kalau Golem sebagai tumbal maka wizard sebagai ofensive dan sekaligus penyerang utamanya karena punya damage 170 (level 5), namun meski demikian wizard justru lemah dipertahanannya karena hp hanya 156.


5.Lanjut pekka siap diluncurkan. Dimana saja bisa kok.. soalnya Pekka kalau menurut admin seperti penyapu bangunan pada base lawan. Yahh... pekka dibekali hitpoint besar dan damage yang luar biasa pula. Namun sebagai saran sobat jangan terkecoh dengan keunggulan pekka, pekka ini bisa sangat menipu karena geraknya yang sangat lamban dan sifat penyerangannya yang kadang bikin admin bingung juga. Kalau admin biasa turunkan pekka di pinggir base lawan.

6. Upss hampir lupa... Jangan lupa si Barking. BarbaKing punya peran yang cukup besar, karena sebagai pengganti pekka atau sebagai penolong si Golem. Itu kalau menurut admin si. BK ini bisa sobat turunkan kapan saja sesuai selera, tapi kalau admin turunin BK kalau golem sudah masuk dan bangunan disekitar titik penyerangan awal sudah habis yah prinsip saya bahwa BK punya damage yang lumayan untuk membantu golem ditengah.

7. Tadi kita bawa Spell juga kan. Lihat situasi penyerangan, lihat si wizard apakah aman-aman saja. Perlu diketahui bahwa wizard sangat rentan terhadap defense tipe area splash. Untuk itulah gunanya spell. Spell diturunkan sesuai situasi penyerangan sob. Ingat sob Spell diturunkan secara bertahap, jangan sekaligus semuanya. Tapi buat jaga jaga admin punya tips kalau golem sudah masuk sama wizard dan BK turunkan spell pertama (Heal atau rage, kita punya 3 spell). nah sisanya sobat tinggal liat keadaan trops lain yang mungkin lagi sekarat.

8. Turunkan CC war kalian. ini tergantung sobat, isinya bisa wizard, pekka, valkyrie atau hog. Tapi kalau admin sukanya pakai hog, karena hog punya damage bagus dan langsung mengarah ke defense lawan, tapi hog yang digunakan minimal lvl 5 paling bagus kalau maks.

9. Terakhir sobat clasher hanya perlu berharap dan mesti tabah menerima segala kemungkinan yang terjadi. Kalau sukses triple bintang adalah jasanya dan pujian dari teman seatu clan akan berdatangan uhhh terbaik memang...

Saya Kira uraian diatas sudah admin jelaskan dengan cukup rinci tentang situasinya. Sobat clasher perlu tahu bahwa penyerangan GOWIPE ini penuh dengan kejutan, jadi bisa saja susunan trops yang diturunkan harus berbeda. Namun bagi pemula saya rasa wajar kalau masih gagal terus.
Biar Lebih Jelas Sobat Clasher bisa nonton di youtube.
Atau karena admin lagi berbaik hati (: sobat clasher bisa liat cara penyerangan admin yang masih th8 sih tapi bisa dibilang sukseslah menggunakan GOWIPE ini... kalau mau lihat videonga buka pakai hp saja, soalnya admin lagi malas ngedit  haduhhhh...

atau nontoh video di youtube saja vroh.. banyak kok
Sedikit Saran dan Curhatan admin.. Serangan Gowipe ini sebenarnya sangat mudah tapi kita perlu ketenangan. Kalau sobat tegang bisa bisa penyerangan menjadi sangat tidak terarah. Gowipe menuntun kita untuk bertindak cepat dalam menurunkan trops tapi harus dengan perhitungan pula. Sekali lagi gowipe penuh kejutan jadi pandai-pandailah menggunakan wizard (y) dan spell.

Baca : Cara Mendapatkan Full Bintang Dalam Clan COC

Jadi gimana sob.. tertarik dengan GOWIPE ?
Yah sekian dulu dari saya semoga uraian diatas bisa bermanfaat bagi pembaca.. meski tulisan saya ini masih jauh dari kata layak saya harap sobat meninggalkan komentar berupa sarah dan kritikan biar kedepannya bisa lebih baik lagi.. oke salam clasher ^_^

~~Sekian~~

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon