Wednesday 22 April 2020

Alasan Mengapa Penting Untuk Meningkatkan Level Clan

Bagi sobat yang memainkan game Calash Of Clans akan kurang lengkap rasanya jika tidak bergabung dalam suatu clan. Bergabung dengan salah satu clan akan menambah keseruan dalam bermain. Tentu saja terdapat banyak perbedaan pada user yang belum bergabung dengan suatu clan dengan user yang telah bergabung dengan sebuah clan.

Sebenarnya tujuan dalam memainkan coc adalah utuk mencari keuntungan. Clan menghadirkan beberapa fitur yang sangat menarik. Dalam clan kita dituntut untuk bermain bersama, seperti halnya dengan sebuah organisasi clan ini juga perlu untuk dikembangkan. Caranya adalah dengan meningkatkan level clan.

Mengapa penting untuk meningkatkan level clan ??


Sebagai game yang bergenre strategi coc juga mengajak kita untuk menjalin kerjasama dengan user lainnya melalui clan. Mengapa perlu bergabung dengan sebuah clan ? Jawabannya jelas adalah demi keuntungan. 

Banyak fitur yang bisa dinikmati ketika bergabung dalam sebuah clan seperti war clan, permainan clan, bantuan pasukan dan bonus kemenangan.

Peningkatan Jumlah Bonus War Clan
Bantuan pasukan dan jumlah bonus kemenangan yang dapat diperoleh sangat dipengaruhi oleh level clan. Tentu saja selain dapat mengikuti war clan tentu saja bonus war sangat dinantikan. Untuk itu memaksimalkan atau meningkatkan jumlah perolehan bonus war dapat dilakukan dengan meningkatkan level clan.

Peningkatan bonus war ini dapat diperoleh pada clan level 3, level 5, level 7, level 9. Pada masing-masing tingkatan memiliki fasilitas tambahan ektra bonus war yang akan meningat sesuai level clan.

Peningkatan Level Donasi Pasukan
Salah satu cara untuk memperoleh pasukan yang kuat adalah dengan meminta pasukan melalui clan castle. Dengan memanfaatkan fasilitas ini kita dapat memperoleh bantuan pasukan yang berasal dari donasi teman satu clan.

Donasi pasukan ini sangat berguna pada saat melakukan war clan karena kerap kali pasukan yang didonasikan ini menjadi penentu keberhasilan teman satu clan untuk memperoleh full star pada saat melakukan serangan.

Melalui fasilitas donasi clan kita juga bisa memperoleh tipe pasukan yang hanya dapat dibuka pada town hall level tinggi seperti naga elektro, miner, bowler dan lainnya. Untuk memaksimalkan fasilitas donasi pasukan ini dapat dilakukan dengan meningkatkan level clan. Mengapa ? pada fasilitas clan terdapat fitur penambahan level pasukan yang didonasikan. Sehingga pada pasukan yang didonasikan akan meningkat 1 level. Hal ini tentunya menjadi sangat membantu terutama bagi user dengan kecil pada saat melakukan war clan.

Fasilitas menarik pada clan adalah level troop yang didonasikan akan meningkat satu level ketika clan telah mencapai level 5. Level ini bisa bertambah ketika mencapai clan level 10.

Pengurangan Waktu Tunggu Permintaan Donasi
Menunggu waktu untuk bisa melakukan request pasukan tentunya sangat membosankan. Apalagi pada saat melakukan war clan. War akan berakhir beberapa menit lagi sedangkan waktu tunggu untuk request berikutnya tak kunjung selesai. Tentunya hal ini akan membuat kita geram.. ^-^

Untuk mengurangi jangka waktu reques pasukan ini dapat dilakukan dengan cara meningkatkan level clan. Ketika clan level telah mencapai level 2 waktu tunggu reques menjadi 15 menit.Pada saat clan mencapai level 7 waktu tunggu untuk request berikutnya menjadi 10 menit saja. Lumayan singkat bukan ? Tentu saja bagi teman yang sedang melakukan push bantuan pasukan akan sangat berguna untuk membantu melakukan loot atau farming.

Peningkatan Kapasitas Penyimpanan Clan Castle
Jika sebelumnya dengan clan level tinggi kita dapat memperoleh bonus war tinggi, selanjutnya adalah kapasitas bank penyimpanan untuk hasil bonus war. Fungsi clan castle selain untuk melakukan request pasukan yaitu sebagai bank penyimpanan hasil jarahan. Dengan kata lain kita dapat menyimpan sementara bonus jarahan sebelum digunakan.

Peningkatan kapasitas bank akan diperoleh pada level 2 dengan 10% ekstra penyimpanan, level 4 dengan ektra 20%, level 6 penambahan ekstra 30%, pada level 8 ektra penyimpanan 40% dan pada level 10 ektra penyimanan 50%. Bank ini berlaku seperti bank pada umumnya yakni lebih aman untuk menyimpan bonus sebelum digunakan.


Pada dasarnya Alasan Mengapa Penting Untuk Meningkatkan Level Clan adalah untuk mendapatkan fasilitas clan yang beberapa diantaranya telah dijelaskan diatas. Nah itulah beberapa Alasan Penting Untuk Meningkatkan Level Clan. Untuk memperoleh fasilitas tersebut silahkan sobat giat menambahkan XP untuk clan agar cepat naik level. Cara memperoleh XP ini ada banyak cara seperti rajin melakukan donasi dan memaksimalkan perolehan star pada war clan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon