Thursday 15 September 2016

Tips Memilih Bangunan yang Akan Diupgrade Terlebih Dahulu pada COC

Tips Memilih Bangunan yang Akan Diupgrade Terlebih Dahulu | Bermain clash of clans seakan tidak pernah membosankan. Setiap kali membuka aplikasi ini maka seakan-akan ada saja tugas yang mesti kita lakukan. Seperti mencari loot elixir, gold dan dark elixir. Setelah membuka dan mendapati ada builder yang lagi nganggur membuat kita ingin mengupgrade bangunan lainnya.

Salah satu tugas utama dalam bermain Clash of clans adalah upgrade bangunan hingga ke level maks. Untuk upgrade banguan dibutuhkan elixir dan gold. Sejatinya upgrade bangunan seakan tiada hentinya. Mengupgrade bangunan membutuhkan banyak modal.. semakin tinggi level bangunan maka semakin besar pula modal yang dibutuhkan. Ditambah lagi berbagai upgrade yang sering dilakukan oleh supercell.

Namun melakukan upgrade bangunan kadangkala menjadi momok permasalahan bagi para clasher. Level bangunan yang semakin tinggi membutuhkan elixir dan gold dalam jumlah banyak untuk meng-upgrade nya. Selain itu jangka waktu upgrade yang bervariasi dari yang agak lama hingga sangat lama kadangkala menjadi permasalahan bagi para clasher. Oleh karena itu perlu untuk menentukan prioritas bangunan yang akan diugrade terlebih dulu agar perkembangan desa berjalan dengan baik. Mengingat permainan coc yang menuntuk keahlian mengatur pertahanan dan strategi penyerangan yang baik maka keselarasan antara upgrade bangunan yang tepat bisa menunjang keduanya.

Seperti yang saya katakan tadi adalah sangat penting untuk mengatur prioritas bangunan yang akan di upgrade terlebih dulu. Perlu diketahui bahawa fungsi bangunan pada coc ada bermacam-macam. Mulai dari bangunan defense, penghasil, penampungan elixir/gold, barrack dan spell serta wall. Jadi bangunan mana yang mesti di upgrade terlebih dahulu ?.. mari simak uraian berikut

Upgrade bangunan yang paling mahal
Jumlah harga tiap bangunan berbeda tiap levelnya. Semakin tinggi levelnya semakin mahal pula. Sehingga solusinya adalah dengan rajin-rajin mencari loot. Namun mengumpulkan elixir dan gold tidak semudah kelihatannya. Sembari mengumpulkan maka kita pula mesti mewasdai serangan dari desa lain yang sama-sama mencari loot. Selain itu desa yang telah diserang masih bisa membalas serangan pertama kita. Oleh karena itu pada saat fase upgrade town hall maka kumpulkanlah harta sebanyak-banyaknya hingga penampungan full. Sehingga pada saat selesai upgrade th yang pertama perlu di upgrade adalah yang paling mahal. Misalnya pada th 9 adalah x-bow. Pada th kecil adalah Clan castle, Mortar, archer tower, barrack dan resource.

Utamakan untuk upgrade defense terlebih dahulu
Bagi clasher yang baru naik th adalah saat memulai meng-upgrade bangunan lagi. Hal yang perlu dilakukan adalah terus mencari loot sebanyak mungkin. Namun defense yang masih prematur atau bahkan banyak diantara defense yang tengah di upgrade menjadikan pertahanan base sangat rentan dari serangan. Oleh karena itu meng-upgrade defense diawal permainan adalah hal yang tepat untuk menunjang keberhasilan kedepannya. Selain itu tentu kita juga memperhatikan War Clan. Kekuatan kekuatan base dapat mempengaruhi alur war.

Sembari Upgrade defense, Jangan lupakan Barrack
Menjaga pertahanan agar tetap kokoh adalah hal yang perlu dijaga. Namun kita juga harus memperhatikan kondisi troops. Pada saat naik th tentu akan terbuka troops baru. Cara mendapatkannya adalah dengan upgrade barrack. Pada coc terdapat 4 barrack, oleh karena itu upgrade barrack secara satu persatu agar tidak mengganggu proses trainening troops. Selain itu tersedia pula dark barrack. Dark barrack bisa diupgrade sesuai kebutuhan. Pada th7 kebutuhan dark barrack masih kurang sehingga upgrade belakangan saja. Sedangkan pada th8 keatas mulailah untuk menjadikannya prioritas agar bisa menunjang kekuatan serangan terutama pada war.

Upgrade Spell Factory
Sebagai penunjang keberhasilan troops, maka usahakan untuk menyempurnakan spell. Keberadaan spell sangat membantu dalam penyerangan terutama dalam war. Spell umum yang digunakan seperti heal, rage dan lightning. Jadi usahakan untuk upgrade spell factory diawal-awal.

Jangan Lupakan Army Camp
Upgrade Army camp hingga ke level maksimal. Sebisa mungkin lakukan dengan cepat agar menunjang kekuatan penyerangan sobat terutama dalam mencari loot dan war.

Penampungan Elixir dan Gold
Mengupgrade resource dapat dilakukan sembari upgrade bangunan lainnya. Misalnya pada saat kekurangan gold dan elixir maka upgrade saja resource.

Collector dan Traps, Bomb
Nah pada saat tertentu kadang builder selesai bekerja pada waktu yang bersamaan sehingga kadang gold dan elixir tidak cukup untuk mengupgrade bangunan lain. Nah sembari iseng mengisi kekosongan builder sobat bisa upgrade collector dan traps serta bomb. Saya sarankan upgrade ini belakangan saja atau sesuai keadaan.

Wall sebagai pertahanan pertama
Beberapa clasher menganggap wall adalah yang paling penting sehingga mereka lebih memilih upgrade wall lebih cepat ketimbang bangunan lainnya. Yah pada dasarnya mereka lebih fokus pada wall. Cara ini menurut admin cukup efektif karena mengingat wall yang kuat akan memperlambar pergerakan musuh.


Nah sob itulah sedikit penjelasan tentang bangunan yang penting yang harus diupgrade terlebih dahulu. Namun sobat tidak perlu terlalu berpatokan pada penjelasan diatas. Karena kadangkala rencana tidak sesuai dengan keadaan, jadi pada dasarnya sobat hanya perlu menyesuaikan dengan keadaan.

Baca :


~Sekian~

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon