Pada kesempatan ini saya akan membahas mengenai Pentingnya Melakukan Riset Keyword Sebelum Membuat Artikel. Apa itu riset keyword ? istilah riset keyword terdiri atas 2 kata yaitu "riset" dan "keyword". Riset merupakan cara untuk melakukan penyelidikan, pengumpulan data dan mencermati. Sedangkan keyword berarti kata kunci. Oleh karena itu secara sederhana pengertian riset keyword adalah cara untuk mencari dan menganalisa data yang berupa kata kunci atau singkatnya riset keyword dilakukan untuk mencari dan mengumpulkan kata kunci.
Dalam dunia blogger keyword merupakan sebuah istilah yang sangat lazim ditemui. Keyword bisa berupa apa saja, ketika mengetikkan sebuah kata pada search engine seperti google, kita akan digiring menuju sejumlah blog. Dalam hal ini apa yang dituliskan pada mesin pencari itulah yang disebut keyword. Jika beranggapan sebagai blogger, kata kunci secara sederhana merupakan kata-kata yang diketikkan pada search engine ketika ingin mencari informasi.
Namun jika kita menjual barang dengan tidak memerhatikan apakah produk tersebut merupakan kebutuhan orang saat itu juga, apakah barang dagangan bisa laris dan memikat pengunjung ?
Seperti itulah yang terjadi dalam dunia blogger. Ketika ingin menulis artikel adalah penting untuk mengetahui apakah yang paling tren dibahas oleh orang-orang pada saat itu juga. Ketika mencoba memahami pola pikir pengunjung terkait kebutuhan mereka berarti kita melakukan sebuah riset.
Jika menginginkan blog dengan trafik pengunjung tinggi, tentu hal yang perlu dilakukan mencaritahu apa kebutuhan orang-orang, kemudian mencoba menerapkannya dalam artikel blog. Tentu ada banyak hal yang tengah dibahas dalam dunia internet sehingga salah satu hal yang perlu diperhatikan sebelum menulis artikel adalah menganalisa target pengunjung. Artinya siapa saja yang ingin dicapai dalam artikel tersebut Ini tentu penting agar artikel menjadi jelas subjek yang ditujunya. Inilah yang diinginkan dalam riset keyword. Menulis sebuah artikel tidak serta merta memunculkan ide lalu menuliskannya dalam postingan namun adalah suatu hal penting untuk memahami terlebih dahulu apakah yang menjadi kebutuhan pembaca pada saat itu juga.
Setelah menentukan keyword adalah langkah selanjutnya tinggal bagaimana menerapkannya dalam artikel nantinya. Ketika menentukan keyword maka seterusnya adalah menghubungkannya dengan topik yang akan dibahas agar keduanya menjadi jelas dan masuk akal.
Selain itu adalah hanya perlu menentukan strategi yang akan digunakan agar bisa mencapai posisi pertama dalam pencarian google. Karena tak bisa dipungkiri google merupakan mesin pencari yang paling sering digunakan. Dengan demikian tinggal memulai menulis postingan dengan tetap memperhatikan keyword dan topik yang akan dibahas.
Dalam dunia blogger keyword merupakan sebuah istilah yang sangat lazim ditemui. Keyword bisa berupa apa saja, ketika mengetikkan sebuah kata pada search engine seperti google, kita akan digiring menuju sejumlah blog. Dalam hal ini apa yang dituliskan pada mesin pencari itulah yang disebut keyword. Jika beranggapan sebagai blogger, kata kunci secara sederhana merupakan kata-kata yang diketikkan pada search engine ketika ingin mencari informasi.
Pentingnya Melakukan Riset Keyword
Keyword merujuk pada sesuatu apakah itu sebuah barang atau hanya berupa informasi. Dalam dunia blogger adalah suatu kewajiban untuk memahami seperti apa itu keyword, sebab penting untuk mengetahui keyword ini. Jika dianalogikan seperti dalam pasar, keyword ibaratnya sebuah barang/produk yang lagi tren. Produk yang lagi tren tentu memiliki peminat yang banya pula, oleh karena itu tentu pada saat berjualan kita akan mencoba untuk menjajakan produk tersebut.Namun jika kita menjual barang dengan tidak memerhatikan apakah produk tersebut merupakan kebutuhan orang saat itu juga, apakah barang dagangan bisa laris dan memikat pengunjung ?
Seperti itulah yang terjadi dalam dunia blogger. Ketika ingin menulis artikel adalah penting untuk mengetahui apakah yang paling tren dibahas oleh orang-orang pada saat itu juga. Ketika mencoba memahami pola pikir pengunjung terkait kebutuhan mereka berarti kita melakukan sebuah riset.
Jika menginginkan blog dengan trafik pengunjung tinggi, tentu hal yang perlu dilakukan mencaritahu apa kebutuhan orang-orang, kemudian mencoba menerapkannya dalam artikel blog. Tentu ada banyak hal yang tengah dibahas dalam dunia internet sehingga salah satu hal yang perlu diperhatikan sebelum menulis artikel adalah menganalisa target pengunjung. Artinya siapa saja yang ingin dicapai dalam artikel tersebut Ini tentu penting agar artikel menjadi jelas subjek yang ditujunya. Inilah yang diinginkan dalam riset keyword. Menulis sebuah artikel tidak serta merta memunculkan ide lalu menuliskannya dalam postingan namun adalah suatu hal penting untuk memahami terlebih dahulu apakah yang menjadi kebutuhan pembaca pada saat itu juga.
Apa yang Dilakukan Setelah Melakukan Riset Keyword ?
Pada dasarnya setelah melakukan riset keyword berarti anda telah memiliki ilustrasi mengenai topik apa yang akan dibahas selanjutnya. Karena riset keyword ini tak lain adalah mencari dan merangkum kata kunci yang sering dicari oleh pembaca.Setelah menentukan keyword adalah langkah selanjutnya tinggal bagaimana menerapkannya dalam artikel nantinya. Ketika menentukan keyword maka seterusnya adalah menghubungkannya dengan topik yang akan dibahas agar keduanya menjadi jelas dan masuk akal.
Selain itu adalah hanya perlu menentukan strategi yang akan digunakan agar bisa mencapai posisi pertama dalam pencarian google. Karena tak bisa dipungkiri google merupakan mesin pencari yang paling sering digunakan. Dengan demikian tinggal memulai menulis postingan dengan tetap memperhatikan keyword dan topik yang akan dibahas.
EmoticonEmoticon