Monday 12 September 2016

Strategi Meletakkan Iklan Google Adsense Agar Mendapatkan Banyak Klik

Strategi Meletakkan Iklan Google Adsense Agar Mendapatkan Banyak Klik

Strategi Meletakkan Iklan Google Adsense Agar Mendapatkan Banyak Klik | Sebagai sejenis layanan PPC, google adsense adalah yang paling disukai. Karena kelebihan yang dimilikinya. Untuk mendapatkan iklan dari situs PPC adalah bergantung pada jumlah klik pada iklan. Sehingga semakin banyak jumlah klik pada iklan maka semakin tinggi pula uang yang bisa didapatkan.

Bagaimana Cara meningkatkan klik pada Iklan ? terdapat beberapa cara yang biasa digunakan oleh para penayang iklan di blog agar mendapatkan jumlah klik yang banyak. Sebenarnya memasang iklan di blog tidak hanya dengan sekadar memasang saja. Tujuan kita memasang iklan di blog adalah ingin mendatkan uang. Sehingga para blogger yang benar-benar paham mengenal situasi ini akan menggunakan berbagai cara untuk meningkatkan jumlah klik terhadap iklan tersebut.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah posisi iklan. Yah posisi iklan akan sangat menentukan jumlah klik yang didapat.. Sehingga tak herah ada yang memasang iklan di beberapa posisi khusus. Karena memang posisi iklan yang strategis dapat menarik perhatian pembaca untuk mengklik iklan tersebut. Nah untuk itu admin yang lagi berbaik hati ini akan berbagi tentang "Strategi Meletakkan Iklan Google Adsense Agar Mendapatkan Banyak Klik".... simak ya sob ^_^

Posisi Iklan yang Strategis

Mungkin sobat bertanya seperti dimana posisi strategis untuk meletakkan iklan google adsense agar banyak yang mengklik. Sobat bisa melihat beberapa blog penayang iklan. Posisi iklan di blog mereka sangat bervariatif dari kiri ke kanan dan dari atas ke bawah. Posis iklan yang tepat bisa menarik perhatian pembaca untuk mengklik iklan tersebut. Selain itu kadangkala posisi iklan yang tepat bisa mengecoh pembaca karena mengira gambar atau sebuah link menuju post berikutnya padahal itu adalah sebuah iklan.

Dimanakah Posisi yang Tepat Dalam Meletakkan Iklan pada Blog ?

Memposisikan iklan pada blog dapat dilakukan dibilah mana saja. Sobat bisa meletakkannya di sebelah kanan atau kiri blog. Bisa pula di bagian atas atau di bilah bawah. Namun seperti yang saya katakan tadi kita tidak sekadar memasang iklan diposisi ini dan itu.

1. Memasang Iklan Dibawah atau Diatas Judul Postingan
Posis ini bisa dibilang cukup banyak diterapkan oleh para blogger. Posisi iklan dibawah judul postingan akan memberi kesan menarik diawal membacanya. Apalagi jika merupakan iklan gambar dengan topik unik sehingga pembaca cenderung mau mengkliknya. Sebaliknya iklan berupa teks baik diletakkan diatas atau dibawah karena terkesan lebih menyatu dengan postingan.

2. Memasang Iklan di Sidebar
Meletakkan iklan di sidebar akan terlihat lebih menyatu dengan blog. Apalagi jika iklan tersebut disesuaikan dengan warna template blog. Tampilan yang menarik dan lebih menyatu dan ditambah topik yang pas biasanya lebih disukai pembaca. Seperti pengalaman pribadi karena posisi yang menarik sehingga menrik perhatian untuk mengkliknya.

3. Memasang Iklan ditengah Postingan
Nah inilah yang paling jitu dan paling banyak dilakukan oleh para blogger. Posisi ini tentu menjadikan iklan seperti bagian dari topik yang dibahas dalam blog. Selain itu posisi iklan ditengah bisa memicu salah klik yang tidak disadari oleh pembaca. Sehingga laman yang dituju iklan sudah termuat dan tidak disadri pembaca. Selain itu kadangkala iklan yang berupa teks yang menyerupai link akan nampak seperti bagian dari postingan dan memberi kesan lebih friendly.

4. Memasang Iklan Diakhir postingan
Yang terakhir adalah posisi di akhir postingan. Iklan yang diletakkan diakhir postingan bainya berupa gambar sehingga kelihatan menarik dan tidak membosankan pembaca.


~Sekian~

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon