Thursday 4 May 2017

Mengapa Banyak Orang Lebih Memilih Menggunakan Kayu Jati Putih ?

Pada kesempatan kali ini saya ingin mengajak anda untuk lebih mengenal perbandingan antara kayu jati putih dengan kayu-kayu lainnya. Seperti yang diketahui ada banyak macam kayu mulai dari kayu cendana, kayu jati, kayu mangga, kayu kelapa dan lain sebagainya. Tapi semuanya itu memiliki perbedaan terutama segi keunggulannya.

Mengapa banyak orang lebih menyukai jati putih ?

Bagi sebagian besar pengusaha mebel/pengrajin kayu pasti akan berusaha menghadirkan produk dengan kualitas unggul dalam pemasaran. Setiap kualitas produk tentu didasari oleh bahan baku yang baik. Sehingga pemilihan bahan baku tentu sangat perlu diperhatikan.
Bicara soal bahan baku kayu tentu kita dihadapkan dengan berbagai macam pilihan. Namun tentu kita membutuhkan bahan berkualitas. Seperti dengan kayu jati putih.

Baca juga :

Saat ini jati putih merupakan salah satu primadona yang sering digunakan oleh pengrajin. Pesona jati putih seakan-akan menjadi suatu daya tarik tertentu dimana pembeli. Sehingga mengikuti keinginan pasar dan pembeli tentu jati putih menjadi pilihan.
Selain itu keinginan pembeli yang membutuhkan produk dengan kualitas baik dengan harga relatif terjangkau menjadi pertimbangan khusus bagi para pengusaha kayu.
Hal ini pun menjadikan jati putih seakan salah satu opsi yang paling tepat dan populer bagi pengrajin kayu.

Banyak orang yang mengaku puas dengan produk kayu jati. Tekstur kayu yang keras dan kokoh menjadi salah satu alasan utama orang lebih memilih kayu jati putih. Sifat kayu yang terlihat kokoh menjadikannya lebih cock untuk diolah menjadi barang perabot rumah. Hingga tak heran pula kayu ini sering dijadikan sebagai tiang penyangga pada rumah-rumah kayu.


Kualitas jati putih yang cukup mumpuni memang alasan tepat untuk lebih memilih mengolah kayu ini. Pada dasarnya siapasih yang tidak senang dengan barang berkualitas ? tektur memang keras namun justru lebih memudahkan dalam pengolahannya. Sehingga untuk seorang pemula pun dalam pengolahan kayu ini sama sekali tidak membutuhkan perlakuan khusus.

Seperti namanya saja warna dasar jati putih adalah putih dengan kombinasi agak kekuningan. Permukaan jati putih juga akan nampak lebih cerah dan bersih setelah melalui proses penghalusan. Hal ini menjadi ciri khas bagi kayu ini. Proses pengecatan kayu pun menjadi lebih mudah karena pada dasarnya kayu dapat dengan mudah menyatu dengan warna cat yang diberikan. Disamping itu kayu jati memiliki corak unik pada permukaanya sehingga seakan memberi kesan lebih unik dan menarik.

Selain alasan-alasan diatas satu hal yang menjadi daya tarik pengusaha kayu adalah harga jati putih yang memang relatif terjangkau. Pasokan jati putih juga cukup banyak sehingga harga menjadi relatif stabil. Biasanya kayu jati putih dijual per kubik.

Baca :  Alasan Blogger Memilih Google Adsense Dibanding Dengan Periklanan Lainnya


Nah itulah beberapa alasan " Mengapa Banyak Orang Lebih Memilih Menggunakan Kayu Jati Putih " Jadi bagi anda yang membutuhkan solusi pemilihan kayu yah Jati putih adalah salah satu solusi tepat. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon