Wednesday 22 April 2020

Troops yang Cocok Untuk Mengisi CC War Base Th 9 Ke Atas

Perang klan merupakan fitur andalan yang menjadi daya tarik dalam permainan Clash of Clans. Dalam perang klan tentunya akan ada tim yang menang dan kalah. Bagi tim yang memenangkan perang clan akan memperoleh bonus war yang jumlahnya cukup banyak. Perolehan bonus ini dapat dimaksimalkan ketika tim memperoleh kemenangan sebaliknya jumlah bonus akan berkurang ketika tim memperoleh hasil kekalahan.

Disamping bonus banyak hal lain yang menjadi tujuan utama dalam perang klan. Diantaranya adalah memperoleh penghargaan, star war atau bintang perang, dan paling utama adalah meningkatkan level klan. Mengapa penting untuk meningkatkan level clan ?

Salah satu faktor yang dapat menjamin keberhasilan war adalah strategi pertahanan yang baik dan pemanfaatan troops yang tepat. Dalam war clan khususnya pada town hall level 9 ke atas pemanfaatan tata letak bangunan yang tepat menjadi kunci keberhasilan untuk menyulitkan tim lawan. Dan untuk lebih meperkuat base tentunya didukung oleh pemilihan isi cc war yang tepat.
Mungkin timbul pertanyaan :

Apa Troops yang Cocok Untuk Mengisi CC War Th 9 ?

Dari pertanyaan diatas sebenarnya dapat memunculkan banyak pilihan. Namun troops yang mana yang paling efektif ?
Banyak tipe pasukan yang dapat digunakan seperti Ballon yang memiliki daya penghancur sangat kuat terhadap tipe serangan darat. Namun sangat tidak efektif menghalau serangan udara.
Naga menjadi salah satu pilihan yang dikombinasikan dengan ballon dapat memberikan dampak cukup mengeringan terhadap pasukan darat. Namun masih saja kurang efektif ?

Saat ini salah satu primadona pada town hall level 11 adalah kehadiran troop Naga Elektro. Troops ini adalah salah satu pilihan paling efektif jika dimanfaatkan untuk membantu pertahanan base.



Mengapa Naga Elektro cocok dan efektif digunakan untuk mengisi CC War ?

Mari mengenal si biru menyengat ini ...

Tampilan Naga Elektro
Naga Elektro memiliki bentuk yang umumnya menyerupai naga yang dapat digunakan pada town hall level 7 namun tetap memiliki perbedaan yang sangat signifikan dari segi kemampuan hingga bentuknya.

Untuk memperoleh naga elektro dilakukan dengan mengupgrade barrack ke level 13. Dengan itu sobat dapat menggunakan troops terkuat ini.

Dari segi tampilan naga elektro memiliki bentuk yang menyerupai naga biasa namun bedanya adalah memiliki warna tubuh biru dengan corak tubuh bersisik. Selain itu perbedaan signifikan lainnya adalah bentu ekor yang menyerupai ekor ikan paus alias memiliki sirip dikedua sisinya.

Tipe Kerusakan ?
Sebagai troops yang terbilang primadona naga elektro memiliki banyak sekali kelebihan jika dibandingkan troops lainnya. Jika dibandingkan dengan kerabatnya si naga penyembur api, naga elektro mengeluarkan semburan kilatan petir yang memiliki daya penghancur yang sangat brutal. Mengapa saya katakan brutal ? Jika naga api umumnya lebih ke percikan area yang relatif kecil, bagi naga elektro dapat mengenai hingga 4 hero atau bangunan meski memiliki jarak yang agak berjauhan. Ngeri kan ?

Jika digunakan sebagai isi CC war kerap kali keberadaan naga elektro menjadi penghalang berat terhadap pasukan penyerang. Kemampuan naga elektro yang mampu mengenai target tidak hanya 1 inilah yang kerap merugikan pasukan dengan HP rendah sehingga dengan one hit saja akan menghilangkan sejumlah pasukan.



Efektif Terhadap Troops Apa ?
Seperti halnya ketika penyerangan menggunakan pasukan darat seperti wizard yang memiliki hp rendah. Sehingga kadangkala pasukan belum menembus tembok base namun jumlahnya telah sangat berkurang. Demikian pula ketika penggunaan ballon. Ballon yang bergerak secara bergerombol akan lebih mudah dilibas oleh naga elektro.

Damage yang Diimbangi HP Tinggi
Disamping kelebihan dari segi damage yang mengerikan hal lain yang menjadi kelebihan naga elektro adalah HP yang jauh lebih tinggi ketimbang naga api. Bahkan hampir mencapai 2 kali lipatnya. Untuk naga elektro level 1 saja memiliki hp 3.200. Hal ini akan sangat merepotkan pasukan penyerang ketika mencoba memasuki base.

Menimbulkan Kerusakan Setelah Dihancurkan
Kelebihan lainnya yang menjadikan Naga Elektro sangat cocok menjadi pengisi cc war base adalah dampak yang ditimbulkan ketika tereliminasi. Maksudnya ? .. Naga elektro yang terbunuh akan menghasilkan serangan petir yang bersifat area splash. Dampak kerusakan setelah dihancurkan ini mirip dengan kekuatan spell petir. Sangat merugikan pasukan penyerangan bukan ?
Nah itulah beberapa ulasan mengenai Troops yang Cocok Untuk Mengisi CC War Base Th 9 Ke Atas dan mengapa kita menyarankan menggunakan naga elektro. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon