Thursday 1 September 2016

Tips Dasar Bermain Clash of Clans | Trik COC Bagi Pemula

Tips Dasar Bermain Clash of Clans | Trik COC Bagi Pemula
Clash of Clans - Siapa si yang belum kenal sama game yang satu ini ? kalau belum tahu maka kalian adalah super kudet. COC adalah sebuah game berbasis strategi dimana kita diminta untuk mengelola sebuah desa/perkampungan baik untuk menginvasi ataupun bertahan.

          Game yang satu ini bisa dibilang salah satu permainan yang sangat diminati oleh setiap orang. Peminat game COC sangat banyak, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa sekalipun. Game ini memang memiliki keunikan tersendiri karena selain diminta untuk membangun desa, kita juga dilatih untuk mempersiapkan strategi dalam menginvasi base lawan.
           Berbicara soal Game COC, sejatinya permainan ini dianggap cukup sulit bagi beberapa pengguna. Terutama bagi pemula yang baru kenal dengan game COC ini. Untuk itu admin yang lagi berbaik hati ini akan membagikan beberapa tips sederhana untuk mengatasi permasalahan kalian... hehe simak !

1. Manfaatkan Gems Sebaik Mungkin
          Gems adalah sejenis uang premium dalam game ini. Untuk memperoleh gems boleh dibilang cukup susah. Gems memang dapat diperoleh secara gratis dengan menyelesaikan misi atau menghapus obstacles. Namun jumlah yang diperoleh mungkin tidaklah seberapa. Dalam permainan gems memiliki peran yang sangat penting, sehingga kita benar-banar harus pandai dalam memanfaatkannya. Nah bagi kita yang masih pemula hal pertama yang harus dilakukan adalah gunakan gems untuk membeli builder. Diawal permainan kita diberi satu builder secara gratis dan juga ada gems yang mana akan digunakan untuk membeli builder kedua. Harga builder cukup mahal... builder 3 seharga 500 gems, builder keempat seharga 1000 gems dan builder kelima seharga 2000 gems. Mahal bukan ? untuk itu kita benar-benar harus pandai menggunakan gems. Jangan gunakan gems untuk hal-hal yang tidak terlalu penting seperti boost pekerjaan atau boost collectore. Karena kebiasaan hanya akan menghabiskan gems sobat sedikit demi sedikit.


2. Jangan Ragu Menyerang Desa Lain
          Untuk mengumpulkan elixir dan gold dengan cepat tentu kita tidak mesti bergantung pada kolektor. Hal yang sangat mungkin dilakukan adalah menyerang desa lain. Bagi pemula mungkin akan terasa canggung untuk melakukan penyerangan, padahal menyerang adalah salah modul dalam permainan ini. Oleh karena itu sobat tidak perlu ragu dalam menyerang desa lain. Menginvasi desa lain tidaklah sulit yang harus sobat lakukan hanyalah mengumpulkan pasukan sebanyak dan sekuat mungkin sesuai kapasitas desa yang sobat pimpin.


          Menyerang desa lain sejatinya punya banyak sekali manfaat. Ketika kita melakukan invasi terhadap desa lain kita bisa dengan mudah memperoleh elixir dan gold dalam jumlah besar dan dalam waktu yang relatif cepat. Dan kita tahu sendiri bahwa elixir dan gold ini yang paling kita butuhkan dalam meng-upgrade bangunan dan pasukan. Selain untuk mengumpulkan gold dan elixir melalui penyerangan kita juga bisa memperoleh trophy.

3. Mengatur Base Pertahanan
          Untuk menjaga keamanan desa dari segala bentuk invasi dari pengguna lainnya maka susunan baselah yang akan sangat menentukan nasib desa. Susunan base yang rapi dan teratur tentunya akan memiliki poin tersendiri. Base yang tersusun baik tentunya akan menyulitkan bagi penyerangan lawan. Oleh sebab itu penting untuk menyusun bangunan dalam satu bentuk base yang bagus. Buatlah base yang menurut sobat sebisa mungkin tidak terdapat celah bagi pasukan lawan untuk masuk dan menghancurkan bangunan penting seperti penyimpanan, defense dan town hall.


          Untuk membuat base sebenarnya cukup mudah tergantung dengan kreatifitas sobat dalam menyusun bangunan-bangunan yang tersedia. Misalnya sobat bisa meletakkan penyimpanan berada didalam base dengan kombinasi defense dan wall yang kemungkinan bisa menyulitkan pasukan lawan.

4. Bergabunglah Dengan Salah Satu Clan
          Salah satu kelebihan dan daya tarik Game COC adalah kita bisa berbaur dengan sesama pengguna lain dalam satu kelompok yang biasa kita sebut clan. Bergabung dengan sebuah clan boleh dikata adalah hal yang sangat penting. Terdapat keuntungan jika kita bergabung dengan clan, kita bisa meminta bantuan pasukan dari sesama anggota clan. Selain itu kita bisa mengikuti war clan.

          Untuk bergabung dengan sebuah clan syarat yang diperlukan adalah kita hanya perlu membangun kembali reruntuhan clan castle.

5. Menyelesaikan Setiap Misi yang Ada pada Achievements


          Pada achievements terdapat banyak misi yang harus sobat tuntaskan. Misi-misi tersebut juga sangat beragam seperti mencuri gold dan elixir, membangun clas castle dan mencapat target trophy. Ketika sobat berhasil menuntaskan misi maka sobat akan diberi hadiah berupa gems. Namun meski begitu tidak mudah untuk menuntaskan setiap misi karena setiap misi memiliki tingkat kesukaran yang berbeda, jadi sobat tidak perlu fokus untuk menyelesaikan semuanya sekaligus. Cobalah menyeleksi misi yang sobat anggap cukup mudah terlebih dahulu.

Oke sobat diatas sudah admin bagikan sedikit tips tentang Tips Dasar Bermain Clash of Clans | Trik COC Bagi Pemula. Paling tidak dengan mengikuti tps diatas, sobat bisa sedikit terbantu dalam mengenal game coc. Selanjutnya tinggal bagaimana sobat mengatur akun sobat.

~Sekian~

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon