Wednesday 7 June 2017

Alasan Mengapa Blog Harus Masuk Page One Penelusuran

Artikel page one merupakan tujuan dari penerapan trik seo. Blog yang masuk kedalam 10 pencarian atas merupakan blog dengan kualitas seo yang sangat baik. Sehingga penilaian blog seo dapat dilihat dari rangking atau posisinya dalam search engine.

Banyak blogger telah memfokuskan cara agar dalam setiap penelusuran keyword blog miliknya bisa tampil di page one google dan search engine lainnya. Namun untuk bisa sampai pada level page one tentu bukan hal mudah untuk dilakukan. Dengan kata lain anda harus memiliki skill dan pemahaman akan seo yang cukup mumpuni agar blog bida tampil dalam page one.

Memang sulit untuk tampil dihalaman depan penelusuran, butuh kerja keras agar blog bisa memberikan hasil yang memuaskan. Tentu saja semua blogger sangat berambisi agar blognya menjadi ramai pengunjung. Tujuan utama membuat konten tampil di page one bukan hanya sekadar pamer bukan ? melainkan berharap dengan posisi yang baik di pencarian akan menarik lebih banyak pengunjung menuju blog.

Mengapa Blog Harus Page One ?

Sebenarnya bukan tanpa sebab setiap blogger terus mengembangkan blognya agar tampil di page one. Berbicara soal kualitas semua penulis tentu akan memaksimalkan setiap tulisannya, mengapa ? tentu saja jelas semakin baik artikel akn membuat pembaca untuk datang lagi dan lagi. Dalam hal ini blog mendapatkan pengunjung tetap.

Selain itu terdapat banyak alasan lainnya mengapa setiap blogger mengusahakan artikel blognya bisa muncul di pencarian utama.

Prioritas Kualitas Konten

Semua blog yang muncul dihalaman depan pencarian tentu dikarenakan sesuatu yang menjadikannya disenangi mesin pencari. Yah.. mengenai kualiatas konten bukan hanya diperhatikan oleh pembaca, namun juga menjadi pertimbangan bagi robot text untuk menilai kualitas suatu blog. Inilah salah satu faktor utama bagi penilain page one. Sebagai contoh, google saat ini telah memperbarui algoritmanya yang mana dalam pembaruannya ini memungkinkan bagi google untuk lebih memperhatikan perilaku pembaca. Apa yang dinilai ? durasi penayangan blog oleh pembaca.

"Lalu apa hubungannya dengan kualitas konten ?"
Konten yang berkualitas pastinya berpeluang memenangkan hati pembaca. Dengan kata lain pembaca yang senang dengan konten anda tentu akan terpancing untuk lebih lama menelusuri blog anda. Tentu ini merupakan penilaian penting, terutama bagi pebisnis online.

Dianggap Lebih Profesional

Terkait dengan "kualitas konten" diatas blog yang tampil dalam page one dianggap lebih pro. Seperti pernyataan sebelumnya, yakni untuk tampil di page one membutuhkan skill dan pemahaman yang cukup mumpuni. Memang benar, posisi atas akan lebih disenangi oleh pembaca dan search engine. Tentu saja ini menjadi penilaian penting lagi terkait Seo friendly dan Human friendly.
Oleh karena itu pembaca akan merasa tidak perlu khawatir dengan apa yang akan ditampilkan dalam blog. Karena dianggap bahwa penulisnya lebih profesional.

Rangking Blog

Bukan hanya sekadar muntuk meraih pengujung yang lebih banyak namun posisi page one juga menjadi penilaian khusus terhadap rangking blog. Bukan tidak mungkin blog yang memiliki rangking bagus akan lebih disenangi pembaca maupun sesama blogger. Contohnya pada saat ini banyak blogge lainnya yang tengah mencari backlink. Tentunya mereka membutuhkan ladang yang berkualitas untuk menempatkan backlink miliknya. Selain itu blog dengan pagerank yang baik juga berpengaruh pada pandangan sesama blogger. Pada saat ini ada banyak jasa-jasa pembuatan website dan kursus seo, nah bagaimana cara anda memperkenalkan keterampilan anda jika bukan melalui blog anda ? dalam hal ini blog menjadi ladang bagus, pagerank meningkat dan sisanya berimbaik baik kepada penulis.

Lonjakan Pengunjung

Nah alasan utama mengapa blog harus page one adalah agar lebih menarik banyak pengunjung menuju blog. Menurut berbagai sumber informasi mengatakan bahwa posisi puncak dalam pencrian jauh lebih dipilih oleh pembaca ketimbang posisi dibawahnya dan begitupun seterusnya.
Ini bisa dilihat dengan perilaku diri sendiri pada saat mencari sesuatu lewat internet. Tentu saja artikel yang berada diposisi paling atas yang biasanya paling sering di klik lebih dahulu. Nah belum lagi jika blog pertama tersebut memang benar - benar memberikan informasi yang baik. Pastinya kita akan lebih betah dan menetap pada blog tersebut.
Lantas hal ini akan berimbas kepada blog dibawahnya karena menjadi tidak dikunjungi. Inilah yang ingin dicapai pada pleh artikel page one. yakni kepercayaan terhadap pengunjung.


Siapkah blog anda masuk page one ?

Untuk saat ini pertanyaan yang paling penting adalah apakah blog anda siap masuk page one ? Sudah jelas bukan posisi teratas akan lebih menjamin kualitas blog untuk mendatangkan pengunjung. Bukan dari segi jumlah pengunjung saja namun juga untuk pencitraan. Nyatanya blog menjadi ladang bisnis bagi yang bisa memanfaatkan ilmunya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon