Friday 9 June 2017

Mengapa Blog Harus Bersifat Up To Date ?

Menyuguhkan konten bermutu bagi pembaca bukan hanya dari segi kualitas konten yang dibahas namun juga terkait dengan pembaruan informasi. Setiap pengujung yang datang tentu menginginkan informasi yang selalu baru. Bukan hanya baru namun topik yang terkandung memang sesuai dengan kebutuhan pembaca pada saat itu juga. Sehingga menjadi penting untuk terus memperbarui pengetahuan akan kebutuhan pembaca yang ditargetkan.

Pembaca tidak akan menyukai konten yang sudah terlalu sering dibahas di blog lainnya, apalagi jika kiat-kiat yang dibahas pun hapir sama persis dengan blog lainnya. Disamping itu pembaca juga lebih fokus terhadap konten yang memang lebih bersifat up to date.

Mengapa harus up to date ?
Perlu diketahui bahwa seiring perkembangan waktu segala sesuatunya semakin diperbarui dan salah satunya seperti informasi. Setiap informasi yang beredar kadangkala lebih viral pada masanya atau informasi tersebut hanya bersifat sementara. Oleh karena itu setelah masa viralnya kadang informasi yang demikian menjadi tidak penting dan cenderung dilupakan.

Oleh karena itu blog yang demikian harus lebih sering ter-update. Istilah up to date memang harus melengkat pada blog yang demikian. Jika tidak maka informasi yang dimilikinya akan redup ditelan waktu.

Disamping permasalahan diatas ternyata istilah up to date memang benar-benar harus melekat pada blog. Menurut pengalaman saya dalam dunia blogging, blog yang lebih ter-up to date akan lebih disenangi oleh pembaca. Mengapa ? karena kita menginginkan informasi yang memang lagi fresh dan bukannya informasi yang sudah basi.

Mengapa Penting Melakukan Update Artikel ?

Sebenarnya bukan hal tabu lagi bagi blogger untuk rajin memperbarui informasi dalam blog. Sebuah blog dikatakan bermanfaat jika informasi yang dimilikinya memang bermanfaat bagi pembaca. Oleh karena itu memperhatikan kualitas konten dalam blog tentunya penting untuk dilakukan. Dalam perihal bisnis online tentunya kualitas kontenlah yang paling diutamakan untuk menarik minat pengunjung. Jika saja konten blog terkesan ketinggalan jaman dan terlebih jarang update maka akan sulit untuk memperoleh kepercayaan dari pembaca. Padahal hubungan penting yang harus dijalin antara blog dan pembaca adalah kepercayaan.
Baca juga : Tips Membangun Blog Menjadi Sukses

Alasan Mengapa Blog Harus Bersifat Up To Date



Berhubungan Dengan Prospek Blog

Apa tujuan anda membuat blog ? pastinya anda sudah memiliki alasan yang jelas sebelum menulis blog. Tujuan blog tentu akan mempengaruhi topik yang akan digunakan dan jenis blog tersebut. Misalnya untuk blog yang mengulas tentang berita pertandingan sepak bola. Jika besok hari akan bertanding Barcelona melawan madrid maka tentunya blog tersebut akan sibuk dengan membahas informasi seputar pertandingan ini. Tapi jika dalam waktu 1-2 bulan kemudian, apakah informasi hari ini akan berlaku pada masa tersebut ? tentu saja tidak lagi. Oleh karena itu penyesuaikan antara prospek bisnis dengan informasi haruslah sinkron. Bagaimana anda menjalankan suatu bisnis jual beli online jika barang-barang yang ditawarkan tidak pernah dibutuhkan orang pada masa tersebut. Tentu saja ini suatu kekeliruan bukan. Seperti halnya blog berita, agar pembaca tetap bertahan pada blognya maka konten harus terus di update agar sesuai dengan pokok pembahasan berita untuk hari ini, besok dan seterusnya.

Agar Bersifat Human friendly

Saat ini membahas konten bukan serta merta untuk kepentingan seo saja. Namun juga harus lebih memerhatikan problem kecocokan dengan pembaca. Mungkin saja anda bertanya apa hubungan human friendly dengan up to date blog ?

Blog yang lebih terupdate dipercaya lebih lekat dengan human friendly. Menghadirkan informasi baru yang memang sesuai dengan kebutuhan pembaca merupakan blog yang ramah pembaca. Namun sebaliknya jika blog justru out date tentu saja pembaca akan enggan berlama-lama pada blog. Nah inilah yang dikatakan tidak ramah terhadap pembaca. Perlu diketahui bahwa pengunjung adalah segalahnya bagi suatu blog. Bagaimana mungkin anda menjalankan bisnis online jika blog saja jarang pengunjungnya ? Jadi penyesuaian dengan kebutuhan manusia juga sangat penting dan bukan hanya mementingkan faktor seo.


Blog Terkesan Memiliki Green Konten

Sebenarnya istilah green konten diberikan pada konten yang tidak akan pernah basi, dalam artian konten tersebut akan selalu berlaku. Sehingga istilah green konten ini lebih lekat bagi blog yang memiliki konten abadi.

Namun istilah ini tidak sebatas sampai disitu. Green konten juga berlaku bagi blog yang up to date. Meskipun blog anda membahas tentang berita sepakbola namun jika informasi yang dibahas sering diupdate maka pastinya akan terkesan sebagai blog yang selalu baru. Sehingga dengan kata lain blog terkesan bagaikan dahan yang terus menumbuhkan daun hijau yang berupa informasi baru. Dan inilah yang sebenarnya ingin dicapai dengan rajin up date artikel.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon