Monday 5 June 2017

Cara Agar Postingan Cepat Terindex Oleh Google

Cara Agar Postingan Cepat Terindex Oleh Google


Cara Agar Postingan Cepat Terindeks Oleh Google   -   Ketika selesai menulis postingan mungkin anda akan langsung mengecek posisi postingan tersebut di pencarian, namun ternyata tidak muncul sama sekali. Pernahkah anda bertanya mengapa blog saya tidak muncul dalam pencarian google ?

Alasan mengapa artikel anda tidak muncul dihalaman pencarian google adalah karena 2 hal, yaitu karena blog anda memang belum terindex atau artikel tersebut baru dibuat dan belum terindex.
Bingung dengan pernyataan diatas ?

Agar blog bisa tampil dipencarian google maka blog tersebut sudah harus terindex oleh google. Dalam artian blog yang telah muncul dalam pencarian googe adalah karena blog tersebut telah terindex oleh mesin pencari dan databasenya telah tersimpan dipenyimpanan google.
Semakin cepat suatu blog terindex maka akan semakin baik. Disamping agar pembaca bisa lebih cepat menemukan blog tanpa harus menunggu waktu berhari hari bukan.

Penyebab Blog Tidak Muncul Di Pencarian Google
Sebetulnya ada banyak alasan yang mendasari mengapa blog tidak muncul di pencarian google. Bisa saja karena ada suatu permasalahan sehingga blog mendapat penalti dari google. Namun biasanya khusus blog baru alasannya adalah karena belum terindex oleh google. Oleh karena itu terdapat 2 permasalahn, jika blog anda memang masih baru maka kemungkinan penyebabnya tidak muncul dipencarian google yah karena memang masih belum terindex oleh google. Namun untuk kasus kedua jika memang blog sudah pernah terindex namun tiba-tiba hilang maka mungkin saja blog anda terkena penalti oleh google. Namun 2 hal ini masih berupa anggapan saja, yang penting adalah mengeceknya langsung.

Cara Agar Blog dan Postingan Cepat Terindexs Oleh Google

Penting bagi blog anda untuk segera terdaftar dalam database google. Agar blog bisa tampil dalam pencarian maka blog sudah harus terindeks oleh mesin pencari. Biasanya blog baru akan terindex dalam kurun waktu cukup lama hingga baru bisa tampil dipencarian. Namun saat ini google telah menyediakan sebuah aplikasi agar blog menjadi lebih cepat terindex, yakni dengan Google Webmasters tools.

Agar blog cepat terindeks maka segeralah mendaftar di google webmasters tools. Google Webmaster memang dibuat untuk mempermudah dalam proses perayapan situs sehingga pengguna blog bisa langsung terlibat dan melihat cara kerjanya dengan baik. Untuk mendaftar silahkan anda kunjungi situsnya langsung google webmaster.

Nah Ternyata tidak sampai disitu saja cara mengenalkan mesin pencari google kepada blog kita, langkah selanjutnya adalah lebih spesifikatif. Setelah blog anda terdaftar di google webmaster maka langkah selanjutnya adalah mensubmit alamat artikel secara langsung untuk mempermudah dan mempercepat proses perayapan artikel-artikel yang ada pada blog.

  Tips Agar Postingan Cepat Terindex

Siapa yang tidak bangga melihat postingan blog yang baru dibuat tapi sudah menempati posisi dihalaman depan google. Semua blogger tentu menginginkan agar blognya bisa bersaing dipencarian google. Untungnya saat ini telah tersedia berbagai cara untuk mempercepat proses perayapan oleh mesin pencari. Salah satunya adalah dengan cara submit artikel secara langsung. Cara ini cukup mudah dilakukan dan hasilnya akan langsung nampak karena kita menggunakan tool google secara langsung.
Cara agar postingan cepat terindx google yakni dilakukan agar link artikel pada blog cepat terbaca oleh mesin pencari google. Adapun caranya sebagai berikut :
  1. Pertama buka situs google webmaster tools. Lalu pilih blog anda. 

  2. Setelah itu pada menu sebelah kiri pilih menu Crawl > Fetch as Google (no 4) 

  3. Nah pada halaman tersebut isikan link artikel anda. Perhatikan cara memasukkan link pada kolom yang ditentukan. Lalu klik Fetch

  4. Setelah itu akan muncul alamat blog dibagian bawah kolom tadi. Nah silahkan klik Request Indexing.

  5. Next terdapat 2 pilihan. Namun pilih saja "Crawl only this URL" dan centang verifikasi bahwa anda bukan robot > klik GO

Dengan melakukan tahapan diatas maka blog akan segera di indeks oleh google. Cara ini akan membuat artikel lebih cepat terindex oleh google. Dalam waktu hitungan menit maka artikel anda sudah muncul pada pencarian google.

Selain cara diatas anda bisa melakukan beberapa tips lagi agar link blog lebih mudah terindex oleh google. Caranya adalah dengan melakukan share ke media sosial. Cara ini hampir sama dengan cara diatas. Keduanya sama-sama lebih baik dan relatif aman dilakukan. Mungkin anda tertarik untuk membaca artikel saya Pentingnya Melakukan Interaksi Media Sosial.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon