Monday 5 June 2017

Faktor Penyebab Timbulnya Kemalasan Bagi Blogger

Faktor Penyebab Timbulnya Kemalasan Bagi Blogger

Faktor Penyebab Timbulnya Kemalasan Bagi Blogger

Menjadi blogger sukses merupakan harapan semua blogger. Siapa yang yang tidak ingin sukses dalam melakoni suatu pekerjaan ? memikirkan kesuksesan sedini mungkin merupaan salah satu bakal calon orang sukses. Banyak yang beranggapan sukses diraih dengan sebuah persiapan yang telah diatur matang, menurut pakar ciri orang sukses diliat dari pola pikirnya yang sudah mampu meikirkan dan menebak apa jadinya dia pada beberapa tahun kedepannya. Benar bukan ?

Tapi, meraih kesuksesan tidak semudah memikirkan akan jadi apa saya satu dua tiga tahun kedepannya !!
Untuk sukses sebagai seorang blogger bukan perkara mudah. Banyak blogger yang sudah mencoba berbagai hal namun justru menjadi gagal dan sesat. Sifat manusia selalu mengingunkan hal-hal yang berbau praktis, selalu ingin mencapai segala sesuatunya dengan cara yang paling mudah. Namun sadar atau tidak inilah yang disebut sifat orang MALAS !!

Problema saat ini bagi pemula adalah cara mengatasi kemalasan. Tuntutan untuk menjadikan blog sukses adalah dengan rajin posting artikel. Bagi beberapa blogger hal ini merupakan suatu tantangan yang cukup sulit dilakukan.
Baca : Penyebab Blogger Pemula Gagal Menjadi Sukses

Memang benar jika orang mengatakan bahwa kesuksesan tidak dapat diraih dengan cara kemudahan !
Perlu anda camkan baik-baik dihati anda bahwa sukses tidak dirah dengan cara yang mudah. Jadi jangan malas, blogger yang sukses saja mulai dari awal sama seperti kita. Bahkan parahnya bagi blogger dahulu yang masih kurang referensi, mereka bahkan belajar secara otodidak dan hasilnya saat ini kita masih bergantung pada kebaikan mereka.

Menjadikan kata sukses sebagai motivasi untuk belajar memang lumrah dilakukan orang-orang. Namun menjadikan hanya sekadar motivasi tidaklah cukup.

Saat ini banyak saja blogger yang tumbang ditengah jalan. Alasanya apa ? munculnya KEMALASAN !! Mengapa orang menjadi malas.. apa yang menyebabkan blogger menjadi malas ?

Kurang Referensi

Mungkin anda bertanya, apa hubungan antara kurang referensi dengan kemalasan ? Sadar atau tidak banyak blogger justru tumbang karena kebingungan ingin melakukan apa untuk meningkatkan kualitas blog.
Kebanyakan blogger terjebak dalam anggapan bahwa menjadi blogger tidak sulit. Bayangkan saja cara kerja blogger. Anda hanya perlu duduk santai didepan komputer dan dollar mengalir.

Ohh tentu itu sebuah kekeliruan. Jangan sampai pernyataan ini juga menyesatkan anda. Menjadi blogger akan terasa sulit jika malas. Kenapa malas ? Kurang REFERENSI !
Blogger yang kurang memahami suatu permasalahan dan kurang mendapat informasi terkait masalahnya pasti akan merasa bosan. Utamanya bagi yang baru bergabung dalam blogger. Kurang pengalaman, mendapat masalah, mencari solusi permasalahan sulit, akhirnya berhenti ditengah jalan. Alasannya karena kurang pengalaman. Referensi memang penting bagi pemla untuk mengembangkan pola pikir.

Tidak Serius

Blogger yang ingin serius dalam blogging pasti melakukan segalanya cara untuk mengatasi rasa ingin tahunya. Namun sebaliknya jika blogging hanya sekedar iseng apakah bisa membuahkan hasil yang baik ? tentu iseng bukanlah ciri keseriusan.

Alasan kuat yang menyebabkan seorng blogger malas menulis artikel adalah karena memang kurang serius menjadi blogger.Jangankan untuk bisa konsisten menulis artikel setiap hari, untuk membuka situs blogger pun mungkin masih serba menunda-nunda. Oleh karena itu mulailah mengubah cara anda yang dulunya kurang serius menjadi lebih fokus pada permasalahan anda.

Maunya Serba Instan

Salah satu sifat utama seorang pemalas adalah meginginkan segala sesuatunya secara instan. Sekali lagi saya tekankan bahwa keberhasilan tidak diperoleh dengan hanya melangkah satu dua kali saja. Namun ada banyak langkah yang perlu dilakukan. Semua blogger sukses yang anda kenal saat ini juga melalui langkah seorang pemula.

Mengembangkan blog memang bukan hal mudah, tantangan utamanya adalah bagaimana anda mengolahnya sehingga menjadi blog yang layak untuk dikunjungi oleh pembaca. Namun caranya melakukannya bukan perkara gampang, ada ratusan trik yang perlu diterapkan jika mengingnkan blog yang ramai pengunjung.

No action talking only !

Sebuah istilah yang menyinggung cukup keras namun memang benar adanya. Dalam beberapa kasus ada blogger yang memang rajin menbaca referensi, namun susah untuk melakukan apa yang telah dibacanya.

Mengetahui teori tidak cukup untuk sukses dalam dunia blogger. Anda membutuhkan pengalaman. Dimana anda mendapatkan pengalaman ? caranya ? anda tidak akan memeperoleh pengalaman berarti kecuali dari praktek secara langsung atau eksperimen. Cara yang paling bagus untuk mengatasi permasalahan anda adalah dengan langsung mempraktekan teori yang diperoleh.


Mulailah Sekarang ! Atasi Rasa Malas
Tidak ada cara lain untuk mengubah sifat malas selain dengan mencoba untuk berubah. Kemalasan memang sifat alami manusia dan setiap orang pun berpotensi untuk menjadi malas. Namun ada yang bisa mengendalikannya dan ada yang memang hanya membiarkan malas.

Malas sama sekali tidak memberi keuntungan pada diri sendiri. Yang ada tidak akan membuahkan hasil apapun, itulah arti ke alasan. Malas bukan untuk dipelihara namun disingkirkan dan buang jauh-jauh. Jika anda ingin serius dalam blogger, maka mulailah kenali faktor penyebab kemalasan blogger diatas ! Selanjutnya adalah motivasi anda untuk berubah.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon