Friday 31 July 2015

Tips Masuk Clan yang Berkualitas | Tips Memilih Clan

Tips Masuk Clan yang Berkualitas | War..War..dan War. Setiap pemain COC apa lagi yang masih pemula alias newbe, pastinya akan berlomba lomba untuk memasuki sebuah clan dengan tujuan bisa sharing dan melakukan war. Kualitas suatu clan dapat ditentukan oleh beberapa hal, seperti kualitas member dan War. Setiap pemain yang ingin masuk atau join pada suatu clan tentunya akan melihat dulu profil calon clan. Semakin bagus profil suatu clan maka dijamin makin banyak pula member yang ingin masuk alias join ke clan tersebut.
Sebenarnya Profil Bagus apa yang dimaksud ?? Biar lebih jelas kita perhatikan gambar berikut sambil kita simak uraian dibawah.

Tips Masuk Clan yang Berkualitas | Tips Memilih Clan

Clan yang berkualitas biasanya dapat dilihat dari beberapa hal berikut :

  1. Level Clan
    Nah kalau menurut saya ini yang menjadi syarat pertama sebuah clan apakah berkualitas atau clan prematur atau cacat. Yup pada pada umumnya clan yang memiliki level lebih tinggi tentu memiliki riwayat yang bagus juga. Kadangkala ada clan yang sudah berumur cukup lama tapi masih level rendah.
    Disamping itu level clan seharusnya menjadi penilaian tersendiri bagi clasher.
    Alasan mengapa penting untuk meningkatkan level clan adalah untuk membuka fasilitas clan. Pada clan dengan level tinggi tentu memungkinkan membernya menikmati fasilitas clan yang terbilang sangat membantu. Disisi lain pula clan baru cenderung sulit dan membutuhkan waktu cukup lama hingga naik ke level berikutnya. 
  2. Total Points
    Setiap member yang masuk ke dalam suatu clan tentu membawa trophy masing masing. Dalam sebuah clan, trophy dari tiap membernya sangat mempengaruhi jumlah point clan tersebut. Semakin tinggi trophy dari member suatu clan maka semakin tinggi pula total point yang dimiliki clan tersebut. Total point yang cukup tinggi akan menarik minat para member yang sedang mencari clan. Biasanya kalau point suatu clan cukup tinggi maka biasanya clan tersebut memiliki member yang jago.
  3. Members
    Banyaknya jumlah member dalam sebuah clan dapat menarik minat orang lain. Clan dengan member banyak cenderung dipili namun ada pula yang suka dengan member yang jumlahnya pas pasan, karena berdalih dapat jabatan yang bagus. heheh... clan dengan member yang banyak memiliki varian tertentu. Ada yang level tinggi atau masih junior.
    Pada informasi member coba perhatikan donate dan received troops. Jika jumlah donate dan received tinggi mengindikasikan member dalam clan tersebut rata-rata aktif.
    Selain itu lihat pula kualifikasi member, seperti level dan liga. Biasanya pemain dengan level dan liga tinggi cenderung menjadi donatur pasukan yang bagus.
  4. Type
    Nah ini adalah ketentuan yang dibuat oleh suatu clan. Terdapat 3 varian type clan. Type yang paling bagus adalah Anyone join. Clan type ini membebaskan siapa saja yang berminat gabung. Ada type invited only, ini tidak jauh beda dengan dengan anyone join namun biasanya pengolah clan hanya akan memilih secara langsung calon membernya. Dan type Close, type ini tidak memungkinkan kita untuk join ke dalam clan. Jadi jika sobat memilih clan lihat dulu apa mau menerima member baru atau tidak. Jangan sampai di tolak atau di kick, malah bikin sakit hati. hehhe
  5. Required Trophy
    Menurut saya ini syarat yang paling mengikat. Kalau mau join clan, pastikan trophy sobat sesuai atau melebihi minimal trophy atau required trophy.
    Bagi beberapa clan yang mengejar peringkat tentu menetapkan standar trophy bagi member yang ingin bergabung. Oleh karena itu jika memang menargetkan clan yang demikian usahakan untuk mengejar liga dengan meningkatkan trophy.
    Namun sebaiknya pilihlah clan yang kebutuhan trophy sesuai dengan milik sobat.
  6. War Log
    Saat ini sobat clasher dapat melihat war log dari suatu clan, jika clan tersebut memperbolehkan untuk diakses publik.
    Penting untuk melihat war log ini terutama bagi sobat yang ingin aktif dalam war clan. Tentu saja kita maunya memperoleh hasil yang maksimal dalam war clan. Nah untuk itu sobat clasher bisa mengakses Cara mendapatkan full bintang dalam war COC.
    Jika war log bisa terlihat, sobat bisa menilai mana clan yang serius dalam war dan tidak, hal ini bisa dilihat pada jumlah menang dan kalahnya.
  7. Deskripsi Clan
    Deskripsi umumnya mencerminkan keadaan dalam clan, terkait kepentingan atau peraturan yang dibuat oleh pejabat clan. Nah biar betah di clan pastikan baca dulu deskripsi sebelum join. Jika dirasa jelas baru melangkah ke tahap selanjutnya.
  8. Perkembangan Clan
    Untuk melihatnya sobat bisa clasher bisa melihat pada panah oranye disebelah kira pada gambar diatas. Logonya beruga gambar panah merah yang berkelok. Nah klik bagian tersebut untuk melihat perkembangan clan. Didalam menu tersebut juga terdapat informasi yang berguna bagi sobat. Terdapat pula menu 'Clan Perks' untuk melihat fasilitas clan yang telah terbuka.
    Disamping panah merah berkelok ada 3 selop, ini menunjukkan prioritas kerja dalam clan. Jadi sobat bisa saja iseng menyesuaikan dengan apa yang ditampilkan calon clan.


Oke sob diatas sudah saya paparkan 5 hal Tips Masuk Clan yang Berkualitas. Namun selain persyaratan seperti diatas, kita juga harus berpatokan pada keputusan pengolah clan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon