Wednesday 21 October 2020

7 Furnitur Rumah yang Terbuat Dari Kayu Jati Putih

7 Furnitur Rumah yang Terbuat Dari Kayu Jati Putih

 Bosan dengan tampilan barang kekinian yang lebih dominan plastik dan besi ? Mungkin saja anda merindukan furniture rumah tangga kayu jati putih yang berpenampilan lebih elegan dan estetis. Barang dari kayu memang terkenal lebih tahan lama dan memiliki keindahan warna yang secara alami menjadi karakteristiknya.

Kayu jati putih memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya terkadang banyak dipilih. Ada begitu banyak furniture rumah tangga dengan bahan dasar kayu jati. Dan cukup banyak diantaranya menggunakan jenis bahan kayu jati putih. Mengapa orang lebih memilih menggunakan kayu jati putih ?

Berbagai Produk Olahan Kayu Jati Putih yang Beredar Di Masyarakat

Jika menelusuri ke pengrajin mungkin kebanyakan menggunakan bahan kayu jati super, jati merah, dan jenis lainnya. Tanpa sadar sebenarnya jati putih juga memiliki kualitas yang beda tipis dengan kayu-kayu tersebut. Berikut ini Jenis Kayu yang banyak diburu di pasaran.

Sebenarnya soal manfaat kayu bagi kehidupan sehari-hari sudah sangat banyak dirasakan. Banyak perabot yang menghiasi rumah justru berasal dari kayu. Apa sajakah itu?

1. Lemari Jati Putih Untuk Pakaian, Hias Minimalis

Secara pribadi saya lebih menyukai lemari yang terbuat dari kayu ketimbang dari bahan plastik, aluminium dan lain sebagainya. Seperti lemari jati putih.  Kenapa ? jawabannya adalah soal kelenturan kayu, ketahanan dan memang sudah pasti lebih kokoh digunakan. Hal susah didapatkan pada bahan jenis lainnya.

Lemari dari kayu jati khususnya memiliki jangka waktu pemakaian yang boleh dibilang sangat lama. Sehingga sering kita jumpai lemari peninggalan kakek nenek masih sangat layak digunakan. Inilah keunggulan yang sama sekali tidak dimiliki bahan lainnya.

Lemari pakaian jati putih sangat cocok dipilih untuk anda yang ingin lemari berkualitas tahan lama namun dengan harga sedikit lebih murah. Lemari pakaian dari jati putih dengan 2 pintu bisa didapat dengan harga mulai Rp 800.000.

Kesan minimalis pada lemari kayu juga memberi penilaian menarik.Sangat cocok sebagai furniture ruangan yang kecil dengan kurang ornamen didalamnya. 

Balutan cat duco yang mengkilap pada kayu mampu memberi kesan mewah untuk lemari idaman. 

2. Set Meja Makan

Walaupun saat ini sudah banyak meja makan dari bahan besi dan marmer namun meja kayu masih lebih eksis. Tidak dipungkiri meja makan dari kayu terkesan sangat menarik dan memang cocok.

Kayu adalah material yang sudah teruji kuat. Produk seperti meja dari kayu juga memiliki ketahanan luar biasa. Sambungan antar kayu yang sempurna menjadikan meja tidak mudah goyang.

Sebagai furniture rumah tangga meja makan sangat wajib ada terutama di ruang makan. 

Desain minimalis yang sangat terkenal cocok dengan nuansa meja makan dari kayu. Begitu pun dengan desain kontemporer yang ternyata lebih cocok dengan nuansa warna kayu yang alami.

3. Tolet Meja Rias

Kamar tidur wanita akan terasa kurang lengkap jika tidak memiliki meja rias. Tolet meja rias seperti menjadi hal wajib bagi wanita yang senang berdandan sebelum keluar rumah. Furniture ini bisa menjadi pelangkap di sudut ruangan dekat dengan tempat tidur.

Tolet mewah banyak menggunakan jati super atau varian kayu sekelasnya yang punya harga sangat mahal. Sehingga banyak juga yang memilih produk sama namun dari kayu jati putih yang juga memiliki keunggulan seperti jati super.

4. Hiasan Dinding Minimalis dan Menarik

Pesona kayu terlihat sangat menyatu dengan dinding rumah. Terlebih lagi kayu dibuat seminimalis mungkin membentuk ornamen dalam rumah, membuat ruangan menjadi sangat menarik. 

Menggunakan kayu jati putih sebagai bahan baku ornamen ini tidak salah. Pada tingkat kering yang optimal bobot jati tidak terlalu berat sehingga sangat pas menjadi ornamen dinding rumah.

Dinding yang kosong kerap diisi dengan foto, gambar, stiker dan lain sebagainya. Ornamen dari kayu tidak hanya berupa kayu bentuk kubistik, potongan ranting kayu yang di tata rapi menjadi daya tarik tersendiri.

5. Rosban Tempat Tidur

Banyak yang meminati rosban kayu. Mungkin daya tariknya adalah penyatuan bagian yang baik membuat rosban sangat kokoh, tidak mudah goyang. Terlebih jika menggunakan kayu jati putih yang memang sudah bertekstur padat.

Furniture ini sangat wajib dimiliki. Selain itu rosban tempat tidur kini dibuat dengan berbagai bentuk, ditambah beberapa ukiran menarik ala jepara membuat rosban semakin terlihat mewah walau terbuat dari kayu. Desain minimalis juga seperti melekat.

6. Rak Sepatu seperti rak bunga ?

Tren masa kini adalah lemari rak yang dibuat untuk meletakkan hiasan seperti pot bunga, foto dan berbagai ornamen lainnya. Selain itu dikombinasikan dengan rak sepatu agar lebih efisien tempat.

7. Dinding kayu

Daya tarik kayu semakin meningkat di kalangan masyarakat. Karena bentuk batang yang tidak beraturan memberi kesan menarik. Hal ini banyak dimanfaatkan oleh pengrajin dengan kreatifitas membentuk hal unik. Perpaduan antara desain minimalis ditambah bentuk batang yang tidak beraturan memberi keindahan tersendiri.


Demikian tentang 7 Furnitur Rumah yang Terbuat Dari Kayu Jati Putih. Semoga bermanfaat...

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon