Monday 19 October 2020

Cara Bermain COC Bagi Pemula Agar Cepat Naik TH

Cara Bermain COC Bagi Pemula Agar Cepat Naik TH


Clash of clans merupakan game strategi yang dulunya sangat banyak dimainkan. Cara bermain coc bagi pemula sangat mudah. Di awal game kita akan diberi panduan cara memulai membangun desa hingga maju.

Dalam permainan coc kita diminta untuk mulai membangun desa dari awal hingga menjadi peradaban yang lebih maju, dengan dilengkapi kekuatan bertahan dan pasukan yang kuat untuk melakukan invasi.

Untuk membuka tingkatan baru maka didahului dengan meningkatkan level balai kota. Setiap level memiliki beberapa perubahan seperti adanya item baru, peningkatan level

Berikut ini adalah bagaimana cara bermain coc bagi pemula agar cepat naik th.

Tips Bermain COC Bagi Pemula di Awal Game
Kalau kamu baru bermain coc hal pertama yang kamu harus lakukan adalah cukup ikuti panduan bermain.

Panduannya akan secara otomatis membantu kamu mengenal bagian-bagian menu yang ada di dalam game.

Kalau sudah lewat tahap panduan tadi seharusnya kamu sudah punya sedikit gambaran tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Karena di awal game bangunan belum begitu banyak dan levelnya juga masih rendah jadi tidak perlu untuk mencari lawan atau melakukan attack ke desa lain. Cukup fokus bangun desa.

Upgrade bangun dari yang memiliki waktu pengerjaan paling singkat dulu. Seperti collector, barrack, pagar.

Kalau yang punya waktu upgrade agak lama sebaiknya di upgrade waktu kamu akan meninggalkan permainan atau mau offline.

Jika kamu sedang upgrade defense sebaiknya jangan cari lawan dulu, fokus defense base sampai semuanya jadi. Baru melakukan serangan.

Karna pagar masih sangat sedikit jadi fokus dulu buat jaga defense base mu. Gak usah fokus jaga resources karena hp-nya tebal jadi susah dihancurkan lawan.

Taruh defense di dekat penyimpanan dan th agar tidak mudah di curi oleh goblin dan archer. Usahakan bangunan penting selalu ada dalam jangkauan alat defense.


Kalau di awal fokus lindungi bangunan pertahanan seperti meriam penembak, mortar, dan AD.

Cara Agar Cepat Naik TH (Town Hall) ? trik main coc bagi pemula yang harus kamu tahu.

Tolak ukur kemakmuran desa bisa dilihat dari level balai kota (Th). Town hall menjadi persyaratan pertama untuk membuka beberapa item dan bangunan.

Selain itu level bangunan biasanya dibatasi oleh level Th, oleh karena itu untuk meningkatkan level bangunan dan troops maka hal paling dasar yang harus dilakukan adalah meningkatkan level th atau balai kota.

Setiap level balai kota membawa bermacam item. Setiap naik level pasti saja ada hal baru yang terbuka seperti troops baru, bangunan baru, spell baru dan pasukan baru.

Pertanyaannya bagaimana cara cepat naik th ?

Caranya sebenarnya sangat gampang.

Ada pemain yang fokus meningkatkan level Th secara terus menerus hingga level tertentu. Dengan cara ini bisa membuka dengan cepat seluruh item dan bangunan.

Cara kedua adalah fokus pada seluruh level bangunan dan pasukan. Dengan kata lain naik th dilakukan setelah seluruh level bangunan, troops, dan spell sudah maksimal untuk th pada saat itu.

Biasanya untuk pemain yang fokus pada war clan memilih cara kedua untuk membangun desa. Jadi desa dibentuk dari awal.

Sedangkan untuk pemain yang hanya sekadar senang senang biasanya memilih cara pertama. Tapi bisa juga untuk digunakan dalam war, hanya saja kadang menemukan lawan yang tidak sebanding dengan kemampuan desa.

Oke kita fokus cara menaikan level th dengan cepat...

Kalau saya biasanya menggunakan cara kedua yaitu memaksimalkan level bangunan baru naik level th.

Agar th bisa naik dengan cepat sobat harus rajin-rajin melakukan pencarian serangan pada desa lain. Dan usahakan setiap serangan fokus mengincar tambang dan penyimpanan.

Untuk th kecil sebaiknya tidak perlu fokus mengumpul trophy. Yang paling penting adalah gold yang banyak.

Usahakan setiap serangan membawa pulang gold yang lebih banyak Karena apa, gold di pakai untuk menaikkan level bangunan. Kecuali untuk barrak dan pembuat spell.

Kalau masih th 1,2,3 sebaiknya tidak perlu fokus untuk ikut war. Fokus pada bangunan dulu.

Jangan mementingkan untuk upgrade level wall. Dahulukan upgrade bangunan penting seperti defense, penyimpanan, dan pengrajin.

Setelah ini tercukupi baru mulai membangun bangunan lainnya. Jika semuanya sudah mentok level maka siap untuk meningkatkan level balai kota.

Sementara up balai kota sobat bisa mulai untuk mengerjakan sedikit demi sedikit tembok. Usahakan untuk manikkan level tembok secara bersamaan.

Ketika menyerang desa lawan jangan lupa membawa goblin.

Untuk th kecil goblin sangan terguna karena bisa lebih cepat mengumpulkan rampasan. Beda dengan barbarian dan archer.

Jangan lupa bawa persediaan archer yang cukup. Pemanah memiliki jarak serang jauh sehingga bisa menghundari serangan mortar atau meriam.

Diawal game biasanya sebagian besar lahan masih dipenuhi semak dan batuan. Untuk semak mungkin lebih mudah karena cuma butuh elixir. Bedanya dengan batu yang harus menggunakan gold untuk membukanya.

Saran jangan fokus membersihkan semak dan batuan hingga ketepian. Gold lebih baik digunakan untuk upgrade bangunan dan tembok.

Ketika sobat melakukan serangan, usahakan pilih desa dengan gold dan elixir yang banyak. Biasanya untuk th 1,2,3 elixir 10.000 itu sudah sangat banyak.

Jangan juga mencari terlalu lama sebab akan menguras banyak gold. Usahakan maksimal 10 kali pencarian sudah memilih desa untuk di jarah.

Saran untuk th 1 cukup pilih yang gold 3.000 an itu sudah cukup banyak.

Selain mantap di penyerangan usahakan desa juga aman dari rampok. Maksudnya pastikan penyimpanan gold dan elixir terjaga dengan baik.

Pastikan penempatannya tercover atau terjangkau oleh defense. Sebab penting sekali untuk menjaga gold dan elixir di th kecil.

Karena tembok yang sangat terbatas usahakan terfokus untuk melindungi th dan penyimpanan. Bisa juga mengcover dengan memanfaatkan bangunan lainnya.

Jangan menggunakan gems untuk mempercepat upgrade bangunan !!

Gems sangat penting karena digunakan untuk membeli pekerja. Harganya cukup mahal jadi usahakan hemat. Pekerja sangat berguna karena hanya dengan itu bangunan bisa ditingkatkan levelnya.

Tapi bisa saja pakai gems asalkan sobat tidak terlalu boros. Semakin cepat kita dapat pekerja baru maka semkin cepat pula bangunan dikerjakan.

Jika sobat sudah bisa bergabung dengan clan maka usahakan untuk segera mendapatkan clan. Tidak usah pikir panjang level clan, yang penting adalah bantuan troops yang bisa diperoleh.

Troops bisa sobat gunakan untuk menyerang dan defense base ketika mendapat serangan.


Nah mungkin itu sedikit wejangan mengenai Cara Bermain COC Bagi Pemula Agar Cepat Naik TH (Upgrade Town Hall). Maaf jika bahasanya agak rumit.. cara ini terbilang strategi saya dan cukup berhasil naik th dengan cepat.
Sebenarnya untuk naik level dengan cepat tergantung pada seberapa sering sobat memainkan game ini. Oke selamat mencoba

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon