Wednesday 21 October 2020

7 Model Furnitur Kursi Sudut Minimalis dari Kayu Jati

 Bingung cara menata ruang dalam rumah ? terlebih jika rumah anda berukuran kecil pastinya terkesan ribet untuk memberikan penataan yang rapi. Pilihan furnitur dengan gaya minimalis sangat cocok digunakan dalam mengisi rumah yang memiliki ruangan berukuran agak kecil.

Kursi  merupakan furnitur yang wajib ada di rumah, sebab menjadi tempat duduk untuk bersantai. Pemilihan model furnitur untuk kursi sudut perlu dilakukan. Agar nantinya desain rumah tampak menarik dan tidak sesak.

Rekomendasi penggunaan bahan untuk kursi sudut minimalis adalah sebaiknya menggunakan kayu jati yang memang sudah terbukti kualitasnya. Selain itu tekstur dan serat kayu jati sangat cocok untuk gaya minimalis interior rumah. Baca : Kayu jati sebagai bahan baku yang tepat untuk pembuatan mebel.

Berikut ini kami rekomendasikan 7 model furnitur untuk kursi sudut minimalis.

Rekomendasi Model Kursi Sudut Minimalis

Karena penting untuk memberikan kesan nyaman dalam ruangan dalam rumah maka usahakan memilih perabot yang sesuai dengn kebutuhan dan kondisi dalam ruangan.

Kursi Sudut Tamu Minimalis Modern

Model Furnitur Kursi Sudut Minimalis dari Kayu Jati
@pinterest

Penggunaan kayu jati solid pada furnitur di ruang tamu memang sangat cocok. Model kursi sudut minimalis dengan sentuhan gaya modern ini cock digunakan di ruang tamu. Dengan pasangan meja kayunya sangat klop digunakan.

Model kursi minimalis ini dibuat dengan kaki rendah sehingga penggunanya jadi lebih nyaman dan rileks. Penambahan gabus pada kursi membuat orang yang duduk diatasnya menjadi lebih rileks dan santai.

Oana Wooden 4 Piece With Sofa

Furnitur kursi sudus minimalis dari kayu
@hayneedle

Bosan dengan model kursi yang punya permukaan polos ? mungkin model oana ini cocok anda coba. Dengan tetap menampilkan gaya minimalis model furnitur dalam rumah ini tampak sangat sederhana. 

Permukaan yang berjarang sangat mirip dengan model kursi teras rumah maupun furnitur luar ruangan lainnya. Sehingga kesan kursi oana ini seperti perpaduan. Ditambah dengan sofa sebagai dudukan yang bikin penggunanya nyaman.

Kursi Sofa Kayu Minimalis dengan Tempat Tidur 

Kursi Sofa Kayu Minimalis dengan Tempat Tidur
@Alibaba- B2 B

Kebanyakan model kursi sudut dengan gaya minimalis memilih penggunaan kaki yang pendek sebaliknya diberi tambahan dudukan sofa. Tak hanya itu banyak kursi sudut juga menambahkan model tempat tidur.

Model kursi demikian tengah banyak ditemukan. Gaya yang dibawa sangat erat dengan gaya interior di Jepang dan Korea. Jika anda ingin memiliki kursi minimalis benuansa jepang ini sangat cocok duletakkan pada ruang tamu. Cocok untuk menerima tamu sekaligus sebagai tempat bersantai.

Kursi Sudut Sofa Minimalis 

furnitur kursi sudut minimalis dari kayu jati
@indokursi

Bagi anda yang menyukai kursi sofa namun ingin menghadirkan gaya minimalis cocok untuk memiliki model kursi ini. Uniknya pada set furnitut ruang tamu ini terdapat bagian tepi kayu yang lebih menonjol dibanding dudukan sofanya.

Mungkin ini sentuhan tambahan terutama bagi anda yang sering metelakkan barang didekat anda duduk. 

Pada dasarnya model kursi sofa minimalis ini sangat menarik. Terkesan mewah saat dipandang. Sangat cocok sebagai tempat berkumpul, dan berbincang hangat dengan teman dan keluarga.

Parner Collect Bench

furnitur kursi sudut minimalis kayu jati
@instructables

Model kursi sudut ini terlihat sangat sederhana dan benuansa tradisional. Mungkin sepert itulah kesan yang ingin disampaikan oleh pembuatnya. Tanpa adanya tambahan dudukan sofa membuat kursi ini terlihat sangat simpel.

Jika anda tertarik dengan model ini mungkin cocok diletakkan diluar ruangan seperti pada bagian teras rumah. Namun jika ingin memberikan sedikit kreasi mungkin saja dapat diletakkan pada ruangan mana pun.

Kursi Minimalis dengan Sofa, Tempat Tidur, dan laci tambahan

kursi minimalis kayu jati dengan tempat tidur
@pinterest

Nuansa jepang sangat erat pada model kursi sudut minimlis ini. Uniknya adalah tambahan laci sorong atau lipat pada salah satu tepi tempat tidur yang disertakan dalam set furnitur ini.

Jika diamati maka terlihat jelas ukuran tempat duduk dibuat lebih besar dan agak jauh ke belakang. Tujuan dimensi ini adalah untuk memberi kesan nyaman bagi yang duduk diatasnya. 

Model ini sangat direkomendasikan untuk ruang keluarga. Sebab desain yang diberikan memang untuk memanjakan penggunanya.

Kursi Sudut Minimalis Dengan Rak Buku

kursi sudut minimalis dengan rak buku
@dwell.com

Ingin punya rak buku di dalam rumah namun ukuran ruangan yang terlalu sempit ? maka model ini mungkin sangat cocok anda gunakan. Sandaran kursi dibuat menjadi rak buku sehingga terkesan sangat efisien dalam menggunakan tempat.

Bahkan posisi rak juga diletakkan dibawah dudukan. Selain sebagai tempat duduk juga dberikan tambahan tempat tidur untuk pengguna yang ingin lebih rileks di dekat jendela sambil membaca buku. Menarik bukan ?

Baca : 8 Model Meja Makan Minimalis Dengan Desain Bikin Nyaman


Kesimpulan

Desain kursi minimalis sangat banyak. Anda bebas memilih yang mana disukai, cocok dengan ukuran ruangan dan fungsinya. Pilihan model diatas bukan sepenuhnya dibuat dari kayu jati. Namun anda bisa memesan model demikian dengan bahan baku kayu jati.

Jangan ragu memilih jati karena kualitas memang terjamin bagus. 

Demikian tentang 7 Model Furnitur Kursi Sudut Minimalis dari Kayu Jati. Semoga bermanfaat...

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon